Contoh dan Cara Membuat Surat Izin Sakit

Contoh dan Cara Membuat Surat Izin Sakit

Posted on

Contoh dan Cara Membuat Surat Izin Sakit – Pada umunya surat model ini digunakan untuk izin atas dasar keperluan sakit, bila kalian merasa tidak enak badan atau memang tak kuat untuk sekolah lebih baik membuat Surat Izin, dan surat yang kalian buat alangkah lebih bagusnya jika dilampirkan surat keterangan dokter, tetapi kalian semua juga dapat membuatnya sendiri dengan tanda tangan orang tua atau wali.

Akan tetapi surat izin ini tidak boleh disalah gunakan untuk bolos dari sekolah karena menurut pengalaman saya dulu saat sekolah banyak anak yang sengaja membuat surat izin sakit karena ia bolos dari sekolah dan meminta bantuan dengan temnnya untuk membuatkan ia surat, parahnya surat tersebut ditanda tangani oleh dirinya sendiri atau teman yang membuatkan surat itu.

Sebaiknya dalam membuat surat izin sakit kita menggunakan yang sopan dan baik, melampirkan surat dari dokter, disertai tanda tangan dari orang tua atau wali yang bertanggung jawab atas kita.

Contoh dan Cara Membuat Surat Izin Sakit

Untuk kalian jangan pernah seperti itu karena itu merupakan suatu kebohongan dan bohong sangat tidak diperbolhkan, nah untuk yang masih kebingunan untuk membuatnya berikut kami akan memberikan contoh surat izin sakit:

Bandar Lampung, 15 Agustus 2016
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XII-A
SMA N 5 Bandar Lampung

Dengan hormat,
Dengan ini saya selaku orang tua/wali murid dari :

Nama : Fahira Verinica Emron
Siswa : Kelas XII-A. SMA N 5 Bandar Lampung
Alamat : Jl. Pejajaran No. 404 Bandar Lampung

Memberitahukan bahwa anak saya tersebut diatas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Selasa 15 Agustus 2016 dikarenakan sakit. Oleh karena itu, sudilah kiranya Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XII-A memberikan izin.

Demikian surat izin saya buat, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,
Orang tua/Wali murid

Emron

Itulah sekilas penjelasan tentang Contoh dan Cara Membuat Surat Izin Sakit, terima kasih telah menyempatkan membaca, semoga artikel yang anda baca bermanfaat, jangan sungkan untuk mengirimkan kritik maupun saran kepada redaksi kami

Baca Juga >>>

Loading...