15 Pengertian Informasi Menurut Para Ahli Terlengkap
15 Pengertian Informasi Menurut Para Ahli Terlengkap

15 Pengertian Informasi Menurut Para Ahli Terlengkap

Posted on

15 Pengertian Informasi Menurut Para Ahli Terlengkap – Pada kesempatan kali ini SeputarPendidikan.Com akan membahas pengertian Informasi Secara umum dan menurut para ahli. Dari kita tentu tidak asing dengan namanya Informasi dalam bahasa umum Informasi merupakan sebuah hal yang penting bagi seseorang yang akan membuat keputusan atau ingin mengetahui sesuatu. Masih belum bisa memahaminya? Baiklah! Informasi ini merupakan kata benda dari informare yang berarti aktivitas-aktifitas dalam “pengetahuan yang dikomunikasikan”.

15 Pengertian Informasi Menurut Para Ahli Terlengkap
15 Pengertian Informasi Menurut Para Ahli Terlengkap

Dan untuk lebih jelas lagi kami telah merangkum beberapa pengertian Informasi menurut para ahli dibidang ini, silahkan disimak:

1. JONER HASUGIAN menurutnya Informasi merupakan sebuah konsep yang universal dalam jumlah muatan yang besar, yang meliputi banyak hal dalam ruang lingkupnya masing-masing dan terekam pada sejumlah media.

2. Abdul Kadir, McFadden dkk. mendefiniskan informasi sebagai suatu data yang telah di proses sedemikian rupa sehingga mampu meningkatkan pengetahuan seseorang yang menggunakan data tersebut.

3. KENNETH C. LAUDON menurutnya Informasi merupakan data yang sudah dibentuk kedalam sebuah formulir bentuk yang bermanfaat serta dapat di gunakan untuk manusia.

4. Azhar Susanto, didalam bukunya yakni Sistem Informasi Akuntansi, beliau menyatakan bahwa informasi itu merupakan hasil dari pengolahan data yang memberikan arti & manfaat tertentu.

5. ANTON M. MOELIONO, menurutnya Informasi merupakan penerangan, keterangan, pemberitahuan, kabar atau berita. Informasi sendiri juga merupakan keterangan atau bahan nyata yang dapat di jadikan dasar dari kajian analisis atau kesimpulan.

6. Burch & Strater, mereka mengemukakan bahwa informasi itu merupakan proses dalam pengumpulan atau pengolahan data untuk memberikan sebuah pengetahuan atau keterangan.

7. GORDON B. DAVIS, mengemukakan bahwa Informasi merupakan data yang telah dirposes atau diolah ke dalam bentuk yang sangat berarti untuk penerimanya & merupakan nilai yang sesungguhnya atau dipahami dalam tindakan ataupun keputusan yang sekarang atau nantinya.

8. George R. Terry, ia menjelaskan bahwa informasi sebagai data yang terpenting untuk memberikan pengetahuan yang bermanfaat.

9. ROBERT G. MURDICK, mengemukakan bahwa Informasi itu terdiri atas data yang telah didapatkan, diolah / diproses, atau sebaliknya yang digunakan Sebagai tujuan penjelasan / penerangan, uraian, atau sebagai sebuah dasar untuk pembuatan ramalan atau pembuatan keputusan.

10. Jogianto, di dalam bukunya yang berjudul Analisis dan Desain Sistem Informasi, ia mengemukakan informasi itu sebagai data yang diolah menjadi sebuah bentuk yang lebih bermanfaat bagi yang menerima informasi tersebut.

11. Lani Sidharta, beliau mendefinisikan informasi itu sebagai data yang diberikan dalam bentuk yang lebih berguna untuk membuat sebuah keputusan.

12. KUSRINI, menurutnya Informasi merupakan suatu data yang sudah diolah menjadi sebuah bentuk yang memiliki arti bagi pengguna, yang bermanfaat dalam pengambilan keputusan saat ini atau mendukung sumber informasi

13. DAVIS, menurutnya Informasi merupakan data yang telah diolah menjadi bentuk yang memiliki arti bagi penerimanya & bermanfaat dalam pengambilan keputusan saat ini atau disaat mendatang.

14. MC LEOD, menurutnya Infomasi merupakan data yang telah diproses atau data yang memiliki arti.

15. FIRMANZAH, menurutnya Informasi merupakan data dan angka yang sudah diberi makna dan nilai.

Itulah pengertian dari Informasi baik secara umum dan menurut para ahli, semoga artikel diatas bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel bermanfaat lainnya.

Loading...