Pengertian Sejarah Menurut Herodotus
Pengertian Sejarah Menurut Herodotus

Pengertian Sejarah Menurut Herodotus

Posted on

Pengertian Sejarah Menurut Herodotus – Sejarah merupakan topik ilmu pengetahuan yang sangat menarik, dan tak hanya itu, sejarah juga mengajarkan hal-hal yang sangat penting,terutama mengenai: Keberhasilan & kegagalan dari para pemimpin kita, sistem perekonomian yang pernah ada, bentuk-bentuk pemerintahan, & hal-hal penting lainnya dalam kehidupan manusia sepanjang sejarah.

Pengertian Sejarah Menurut Herodotus
Pengertian Sejarah Menurut Herodotus

Dari sejarah, kita dapat mempelajari apa saja yang mempengaruhi kemajuan & kejatuhan sebuah negara atau sebuah peradaban. Kita juga dapat mempelajari latar belakang alsan kegiatan politik, pengaruh dari filsafat sosial, serta sudut pandang budaya & teknologi yang bermacam-macam, sepanjang zaman.

Begitupun dengan Herodotus yang menjelaskan tentang Sejarah merupakan satu kajian untuk menceritakan suatu perputaran jatuh bangunnya seseorang tokoh, masyarakat & Peradaban. Dan siapakah sebenarnya Herodotus itu? Orang terkadang menyebutnya “Bapak Sejarah”. Herodotus merupakan penulis pertama yang kita tahu (dan mungkin benar-benar yang pertama) yang mencoba mencari tahu apa yang terjadi dimasa lampau.

Ia merupakan sejaarawan pertama yang diketahui mengumpulkan bahan-bahannya secara sistematis, menguji akurasi mereka sampai batas tertentu & mengaturnya dalam sebuah narasi yang dibangun baik & jelas serta hidup. Akan tetapi sering kali Herodotus mendapatkan hal yang salah. Kadang-kadang orang mengatakan kepadanya hal-hal yang tidaklah benar. Namun banyak dari apa yang ia katakan memang benar.

Itulah sekilas ulasan tentang pengertian sejarah menurut herodotus, semoga artikel ini berguna dan membantu, terima kasih telah berkunjung dan samapi jumpa lagi di kesempatan selanjutnya.

Baca juga arkikel dibawah ini yang masih berhubungan dengan sejarah dll.

Loading...